// //

Kawasan Wisata Gunung Bromo di Buka Kembali

Wisata Gunung Bromo akhirnya di buka untuk wisatawan, pada bulan maret tanggal 12 kemaren Bromo di buka untuk umum. Sehari sebelum dibukanya kawasan wisata Bromo, masyarakat sekitar melakukan bersih-bersih. Kegiatan positif yang dilakukan penduduk sekitar melibatkan para pelaku usaha diantaranya pedagang asongan, paguyuban Jeep, paguyuban jasa sewa Kuda dan para sahabat Bromo. Membersihkan sampah atau resik-resik istilah jawanya dari 4 bulan setelah mengalami erupsi dengan ststus siaga level 1. Kekompakan tersebut menandakan mereka senang dengan status gunung Bromo menjadi aman.

Wisata Gunung Bromo di Buka

Wisata Bromo, Paket Wisata Bromo, Travel Bromo, Tour Bromo Murah

Berlibur atau berwisata merupakan waktu luang di saat seseorang memiliki kebebasan dari kesibukan sehari-hari, Waktu yang menjadi tradisi untuk berlibur bagi warga indonesia biasanya di pertengahan tahun, ahir tahun dan awal tahun. Kondisi seperti itu memang sudah di tentukan oleh pemerintah untuk memberi penyegaran terhadap tenaga dan pikiran kita yang di sebabkan kesibukan sehari-hari. Perlu kita ketahui, orang berwisata di gunung Bromo suatu tempat pasti ingin menikmati kelebihan atau keindahan di tempat tersebut.

Sebelum Bromo di buka secara resmi wisatawan hanya melihat matahari terbit dari penanjakan 1, penanjakan 2 (seruni point) dan puncak mentigen Bromo. Sekarang saat nya bersiap mengunjungi ke empat tempat yang biasa dijadikan unggula ketika berlibur di gunung Bromo. Dengan normalnya aktivitas ini, segala aktifitas akan dimulai lagi dari nol. Selain berladang penduduk tengger melaksanakan kegiatan di lereng Bromo dengan berjualan peralatan wisatawan / kebutuhan pokok.

Liburan ke Bromo, paket wisata bromo, travel bromo malang murah

Berharap Wisatawan Akan Pergi Ke Bromo

Penduduk asli tengger berharap pelancong secepatnya akan berlibur ke Bromo seperti dulu sebelum mengalami peningkatan. Karena sudah 4 bulan lamanya mereka mengalami kejenuhan dalam bidang ekonomi. Dampak perputaran ekonomi yang melemah ini berdampak langsung pada pendapatan mereka selaku pengusaha pariwisata dan penginapan. Setelah di sahkan bahwasannya wisata Bromo di Buka, mereka menyambutnya dengan beberapa upacara suci yang telah di percayai oleh penganut agama Hindu di suku tengger.

Promosi secara online telah dilakukan oleh para pelaku bisnis paket wisata Bromo, namun secara berlahan mulai ada pengunjung yang datang. Ada sebagian sudah menentukan jadwal mereka di sekitar pertengahan bulan mei. dilihat dari segi musim liburan di pertengahan tahun 2016 kayaknya gunung Bromo akan di padati pengunjung. Karena pertepatan dengan liburan sekolah dan tepat juga pada libur hari raya. Maka dari itu apabila Anda memiliki jadwal liburan ke Bromo, rencanakan saat ini juga takut kapasitas penuh di buru wisatawan lainnya.

Link Paket Wisata Bromo :