// //

Hotel Unik Omah Pohon Kayu Di Kota Batu Malang

Rumah Pohon Kayu Batu Malang - Kota wisata Batu Malang memang pantas di katakan kota terampil dalam membuat atau menyusun sebuah tempat yang layak di jadikan kunjungan wisata di Jawa Timur. Kota Batu terletak di dataran tinggi atau tepatnya berada di kaki gunung penderman dengan ketinggian mencapai 800 hingga 1500 mdpl. Membangun dan mengembangkan berbagai objek wisata yang unik dan menyenangkan sehingga dapat mendatangkan banyak wisatawan ingin menikmati berbagai tempat wisata di Batu. Seperti halnya Jatimpark, Museum Angkut, wisata Air Terjun dan wisata lainnya. Sehubungan dengan itu, banyak penyedia layanan sewa hotel di Batu yang memang sengaja di bangun untuk menampung para wisatawan di kota Wisata Batu.

Rumah Pohon Kayu Batu Malang

hotel pohon kayu di malang, omah pohon di batu, wisata malang batu

Kita langsung saja untuk membahas tentang bangunan hotel yang unik dan jarang kita temui di tempat lainnya. Sebagian orang dalam memilih sebuah tempat peristirahatan selama berwisata tidak terforsing dengan bangunan yang megah, mewah atau bangunan dinding yang modern. Terkadang seseorang memiliki keinginan untuk berteduh di tempat yang lebih nyaman dan asri serta memberi suasana yang benar-benar menenangkan pikiran yang pada dasarnya terus - menerus di landa kesibukan aktivitas sehari - hari. Nah kali kami ingin memberi sebuah petunjuk atau arahan untuk mendapatkan penginapan hotel atau penginapam yang unik serta memberi kesempatan untuk beradapatasi langsung dengan alam.

Rumah Pohon Kayu di Wisata Kota Batu Malang

Hotel rumah pohon Kota Batu Malang di kenal juga dengan sebutan omah kayu. Nah kalau kita mengingat sebutan rumah pohon, pastinya kita membayangkan bentuk rumah yang di jadikan sarang burung dara oleh sebagian petani di kampung, bukan?. Tapi yang satu ini beda dengan apa yang kita bayangkan, justru yang di maksud dengan rupa pohon yang satu ini merupakan bangunan sebuah penginapan dengan rancangan serba dari kayu, baik kerangka maupun dinding bangunan. dan yang menjadi perbedaan dengan bangunan hotel pada umumnya adalah petak bangunan yang terpampang di atas pohon dengan ketinggian  1.340 meter di atas permukaan laut.. Hmmm....! pantas saja, imanijasi anda mengarah ke sarang burung dara.

Tapi, bagai mana dengan keamanan dan keselamatan selama menghuni di sana? Anda tidak usah khawatir. Karena rancangann terbuat dari bahan kayu yang berkualitas tinggi yaitu kayu pinus, eukaliptus dan kasuarina. Sedangkan dinding bangunan tersusun rapi sehingga tetep terasa hangat di saat pulasnya tidur. Bangunan hotel rumah pohon ini di rancang dengan ukuran 6x4 meter, dan fasilitas interior lengkapi dengan kasur yang memuat 2 sampai 3 orang,  TV, kamar mandi air panas dan baskom atau teras. Sedangkan pelayanan pelayang yang di terapkan hanya sebatas memenuhi kebutuhan anda selama bermalam disana yaitu restoran simple fod dan makan pagi.

rute pohon omah kayu batu, harga sewa hotel rumah pohon kayu batu


Salah satu, kelebihan di saat bemalam atau beristirahat di hotel rumah pohon ini, anda bisa menikmati keindahan kota batu yang begitu menbjubkan di sepanjang waktu. di pagi hari kita bisa bersantai di baskom kamar di temani secangkir kopi hangat dan sarapan sambil menyaksikan hijaunya keindahan alam pegunungan, kicauan burung yang hidup bebas diantara pohon - pohon cemara. Apalagi di saat gelapnya alam, gemerlapnya lampu di penjuru Kota batu dapat kita saksikan sebelum memulai tidur untuk beristirahat. Sehubungan dengan tampak jelas dengan keindahan yang memukai di tempat ini, karena lokasi hotel terletak dipuncak gunung banyak atau lebih di kenal bukit paralayang. Karena puncak gunung ini juga, di jadikan sebagai wisata paralayang.

Rute Jalan Menuju Hotel Omah Kayu Batu

Rute untuk menuju ke rumah pohon ini hanya di tempuh dalam waktu 30 menit dari pusat Kota Batu dengan mengedarai mobil atau motor dari pusat kota kita langsung ngambil jurusan arah Kediri. Setelah kita menempuh waktu sekitar 30 menit kita akan menemukan dengan Desa Sumber Rejo Kecamatan Batu disana kita akan melihat gapuro pintu masuk ke wisata rumah pohon atau wisata Paralayang. Jika kita sekedar ingin melihat pemandangan dan berkeliling di sekitar rumah kayu hanya merogoh koceh sebesar 5 ribu rupiah /orang. Sewa kamar permalam cukup mengambil isi dompet 350 ribu rupiah permalam (weekday) sedangkan 450 ribu rupiah (weekand). Bagi anda yang ingin menikmati keindahan kota Wisata Batu dari bawah awan cukup mengeluarkan uang sebesar 350 ribu rupiah dengan menggunakan sewa terjun payung.

Sekian ulasan tentang keunikan Rumah Pohon di Batu Malang dengan berbagai penawaran objek wisata layak anda kunjungi dalam mengisi liburan bersama. Suasana berbeda pasti akan di rasakan ketika sampai di omah Pohon Kayu, apalagi pada saat moment bulan madu keromantisan akan lebih di banding menginap di hotel pada umumnya. Info lebih lanjut mengenai paket Wisata Bromo silahkan hubungi contac person pada website ini. Terima kasih apabila ada kesalahan tentang artikel rumah Pohon Kayu Batu saya selaku penulis mohon maaf sebesar-besarnya. Lain waktu kami8 akan menuliskan objek wisata menarik yang ada di Kota Batu Jawa timur.