// //

Erupsi Gunung Bromo Menggiurkan Wisatawan Untuk Berkunjung

Wisata bromo salah satu gunung api yang terletak di Jawa Timur tepatnya Kabupaten Probolinggo. Memang gunung ini tidak asing lagi di mata publik akan keindahan yang di milikinya lebih-lebih di saat status gunung bromo dalam kondisi zona aman. Jadi para wisatawan lebih leluasa di saat memasuki daerah kawasan Taman National di gunung bromo untuk mengabadikan gambar dari sisi manapun dengan tanpa adanya larangan yang berarti dari pihak pemerintah setempat. Namun di saat-saat ini kondisi di gunung bromo sudah kurang kondusif di sebabkan adanya erupsi yang memang menjadi aktivitas kawah bromo setiap siklus lima tahun sekali erupsi di gunung bromo bukan suatu bencana yang dapat memperkeruh kondisi bagi penduduk sekitar maupun para wisatawan karena dengan radius 3 kilometer kita sudah dalam posisi aman.

status gunung bromo 2016, wisata bromo, travel bromo

Wisata Gunung Bromo Masih Bisa kita Kunjungi

Dari beberapa bulan lalu kawah gunung bromo memang mengeluarkan abu vulkanik dan terjadi gempa tremor yang mengakibatkan asap keluar semakin tebal. Namun, dengan adanya aktivitas seperti itu gunung bromo bukan berarti objek wisata Bromo di tutup, tetapi ada pengalihan atau tempat alternatif untuk tetap bisa menonton matahari terbit atau kaldera gunung bromo dari puncak seruni point atau puncak mentigent yang memiliki ketinggian sekitar 2300 mdpl. Kedua tempat tersebut menjadi peralihan sementara kita Bromo saat ini.

Seruni point adalah pintu masuk  utama bagi para wisatawan, pasalnya di tempat ini wisatawan tetap bisa menyaksikan keindahan dengan latar belakang kawah Bromo dan view Semeru. Kalau dibilang ngotot sih iya, mereka sengaja datang dalam status terbaru saat ini Bromo dijadikan baground berselvie ria bersama teman-teman. Bayangkan coba kejadian lima tahun sekali apabila dilewati begitu saja tanpa ada kita disitu anggapan mereka mungkin begitu.

Keadaan rasa takut pada status erupsi gunung Bromo hilang sudah, ketika tour Bromo di awali jam 3 dini hari seakan terburu buru ingin melihat langsung asap keluar dari kawah. Hingga jam 5 pagi setelah matahari muncul asap mulai kelihatan, wow keren banget ? itulah yang keluar kata-kata indah ketika Bromo lagi erupsi. Pro kontra akan status gunung Bromo terjadi di tahun 2015 - 2016 ini, disebabkan peran media sangat kuat mempengaruhi info update status gunung Bromo.

Erupsi gunung Bromo dan Gempa Tremor Masih Fluktuatif

Status gunung Bromo terbaru update bulan Januari 2016 di bilang fluktuatif, artinya status menjadi siaga naik turun. Namun akhir-akhir ini sudah mulai menurun dari pada akhir tahun 2015 kemarin, masyarakat tengger yang melakukan aktifitas sehari-hari sudah tidak menggunakan pengaman pernapasan seperti masker. Bantuan standart dari perintah penanggulangan bencana kabupaten Probolinggo. Pihak travel Bromo merasa kejadian ini mereka alihkan wisatawan yang takut berkunjung ke bromo, kota Wisata Batu malang solusinya.