// //

Persiapan Wisata Bromo Murah Ala Backpacker

Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Indonesia. Akibat dari ketenaran tersebut, banyak sekali paket wisata Bromo murah yang sekarang ditawarkan. Tetapi untuk kalian yang mempunyai jiwa petualang dan lebih senang berwisata bebas ala backpacker, mungkin Anda sedang berpikiran untuk mencoba menjajaki tantangan yang diberikan Gunung Bromo. Perlu Anda ketahui bahwa Gunung berapi yang masih aktif ini bisa berbahaya kalau diterjang tanpa persiapan apa-apa. Demi keselamatan bersama, sebaiknya Anda melakukan persiapan yang disarankan sebelum berangkat.

5 Persiapan Penting Sebelum Wisata Bromo Murah Ala Backpacker

Ketika kita ingin merencanakan perjalanan impian, kita memang sering berkemas jauh hari sebelum hari perjalanan kita. Bahkan ketika tempat tujuan kita adalah kota besar seperti Tokyo atau New York yang memiliki segalanya, tetap saja kita ingin mengemas barang kita selengkap mungkin supaya tidak kekurangan suatu apapun di tempat asing. Terlebih lagi ketika program wisata yang kita ikuti adalah wisata Bromo murah dan tempat tujuan kita adalah wilayah pegunungan yang tidak ada supermarketnya, kita harus jauh lebih mampu mempersiapkan apa yang mungkin kita butuhkan selama perjalanan nanti.

5 persiapan penting yang harus dilakukan sebelum menjalani wisata Bromo murah ala backpacker mencakup:
•    Senter
Mungkin Anda memang menginap di rumah penduduk ataupun penginapan selama periode Anda berkunjung di Gunung Bromo, tetapi tetap bawalah senter untuk berjaga-jaga. Hal ini perlu karena wilayah Gunung Bromo masih termasuk wilayah yang gelap dan agak terpencil walaupun memang daerah sana sekarang sudah cukup ramai dengan penduduk dan wisatawan.
•    Baju Hangat
Gunung Bromo terkenal dengan udaranya yang segar dan sangat dingin. Terutama di malam hari. Udara dan angina puncak Gunung Bromoakan membuat Anda merasakan dinginnya sampai ke tulang. Penting sekali untuk memastikan Anda cukup hangat supaya jangan jatuh sakit. Sekalinya jatuh sakit, akan sulit bagi Anda untuk melanjutkan perjalanan dan saying sekali kalau pengalaman Anda di Gunung Bromo menjadi kenangan buruk hanya karena hal begini.
•    Sarung Tangan
Meskipun mungkin Anda sudah menggunakan peralatan lengkap seperti jaket dan sepatu yang membuat tubuh hangat, kalau tangan Anda tidak terlindungi, bisa fatal akibatnya. Tangan akan terasa kaku bagaikan bukan bagian dari tubuh yang bisa Anda control kalau terkena angina dingin Gunung Bromo yang sangat menusuk.
•    Sepatu untuk Panjat Gunung
Jangan pakai sandal, atau lebih parah lagi sepatu hak tinggi ketika berwisata di Gunung Bromo. Walaupun fasilitas di Gunung Bromo sudah cukup bagus dan memadai, tetap saja jalan di area pegunungan tidak akan seperti lantai keramik di mall Jakarta yang mulus dan rata. Batu-batuan dan kerikil kecil bisa membuat Anda tersandung dan hal itu dapat berbahaya bagi Anda.
•    Uang
Jangan sampai dompet Anda ketinggalan di rumah, karena banyak toko-toko di Gunung Bromo yang menawarkan oleh-oleh, makanan, serta pakaian yang menarik khas daerah sana. Wisata Bromo murah memang benar-benar murah, tetapi bukan berarti Anda tidak perlu mengeluarkan kocek sama sekali disana.

Demikianlah persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan wisata Bromo murah. Jangan lupa juga untuk membawa kamera ataupun handphone yang bisa digunakan sebagai kamera. Potretlah banyak foto bersama teman dan keluarga yang melakukan perjalanan bersama Anda dengan berlatar belakang pemandangan alam yang memukai. Foto-foto tersebut akan menjadi kenang-kenangan Anda selama dalam perjalanan wisata Bromo murah supaya pengalaman indah tersebut akan selalu ada di hati.

Link Wisata Bromo Murah ini berkaitan dengan dibawah ini: