// //

Jadwal Perjalanan Paket Liburan Bromo Tour

bromo tour, wisata bromo, paket wisata bromo, liburan bromo

Apakah Anda adalah tipe orang yang merencanakan perjalanan liburan Anda yang langka sampai detil sekecil-kecilnya? Ataukah Anda lebih senang mengikuti arah ke mana kaki membawa tanpa membuat rencana tertentu? Yang manapun tipe Anda, ketika Anda berencana untuk mengikuti Bromo tour dan mengunjungi Gunung Bromo, sebaiknya Anda mempelajari sedikit terlebih dahulu mengenai jadwal perjalanan yang biasa ditawarkan. Karena Gunung Bromo memiliki banyak sekali keindahan alam yang tidak boleh Anda lewatkan. Akan saying sekali kalau perjalanan Anda menjadi tidak maksimal karena Anda tidak tahu harus berjalan ke arah mana.

5 Hal Penting dalamJadwal Perjalanan Bromo Tour

Anda memang tidak bisa mengatur jadwal tour, tetapi Anda bisa memilih tour yang mempunyai jadwal yang cocok dengan keinginan Anda. Apabila Anda sangat ingin melihat air terjun, pilihlah Bromo tour yang menyertakan perjalanan melihat air terjun. Apabila Anda sangat ingin menderngar suara Pasir Berbisik, jangan ikut tour yang tidak menyertakan perjalanan ke Pasir Berbisik. Memang ada beberapa tour yang jadwalnya lengkap dan mencakup semua area wisata populer di Gunung Bromo, tetapi harganya biasanya cukup mahal. Apabila harganya kurang cocok dengan uang yang ada di dompet Anda, maka pilihlah beberapa tempat yang benar-benar ingin Anda kunjungi di Gunung Bromo dan sesuaikan tour nya. 

Tetapi ada beberapa tempat yang harus Anda kunjungi ketika pergi ke Gunung Bromo. Berikut adalah 5 hal yang harus ada dalam jadwal perjalanan Bromo tour yang Anda pilih:

• Matahari Terbit
Matahari terbit yang bisa Anda lihat di puncak Gunung Bromo merupakan pemandangan yang sanggup membuat Anda mengalirkan air mata saking indahnya. Puncak Gunung Bromo yang tinggi dan berada di atas awan mengizinkan Anda untuk dapat mendapat point of view yang terbaik di kala hari baru saja dimulai dan matahari naik ke langit.

• Kawah Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah gunung berapi yang masih aktif, oleh karena itu masih ada kawah panas dengan bau belerang yang unik dan menyengat disana. Tidak semua gunung yang akan Anda kunjungi memberikan kesempatan untuk melihat kawah gunung berapi yang masih aktif, oleh karena itu Anda harus menyempatkan waktu untuk berkunjung ke sana dan menikmatinya.

• Wahana Keluarga
Liburan terasa tidak lengkap kalau dijalankan sendiri saja tanpa ditemani anggota keluarga. Apabila Anda pergi beramai-ramai bersama dengan keluarga besar, maka tidak seru kalau tidak ada wahana yang bisa dimainkan oleh seluruh anggota keluarga. Pastikan Bromo tour yang Anda ikuti menyediakan kesempatan bermain di wahana keluarga seperti rafting, boating, dan lainnya.

• Penginapan Baik
Sulit untuk dapat menikmati sebuah liburan kalau tempat penginapan yang disediakan oleh pihak Bromo tour sangat tidak nyaman. Penginapan di Gunung Bromo juga banyak macamnya, mulai dari yang sangat mewah sampai yang sangat kumuh dan lusuh. Hindarilah tour yang memberikan Anda tempat penginapan yang tidak layak, walaupun mungkin harga yang harus Anda bayar murah.

• Makanan Baik
Anda tidak akan dapat menikmati liburan dengan sepenuhnya kalau selama perjalanan Anda menderita sakit perut. Hal ini sangat mungkin terjadi kalau tour yang Anda ikuti menyediakan makanan yang kotor dan tidak layak demi meminimalkan biaya.

Ingatlah untuk selalu mengecek jadwal dan sarana apa saja yang ditawarkan oleh pihak tour sebelum melakukan pemesanan. Jangan hanya membuat keputusan berdasarkan harga saja karena bisa-bisa Anda ditipu. Jangan sampai pengalaman Bromo tour yang seharusnya menyenangkan malah menjadi tidak terlupakan karena alasan yang salah.

Artikel terkait